Sunday, August 25, 2013

ABOUT MY SELF



Kenalin nama saya Nur Atika. Saya akrab disapa Tykha, dan saya beragama islam dan lahir pada tanggal 05 Agustus 1995 di Leppangang, tapi sebenernya tanggal lahirku yang tepat itu tanggal 05 Agustus 1996, tapi karena ada kesalahan dalam penulisan tahun diijazah SD,makanya melekatlah tahun 1995 dan diharuskan pake tahun itu dalam penulisan apapun. Dan saya sekarang alhamdulillah berumur 17 tahun. Saya tinggal bersama orang tua dan adik-adik saya yang beralamat di Desa Leppangang Utara, kecamatan Patampanua Kabupaten  Pinrang.

      Selain itu,hoby saya banyak sih’ salah satunya adalah baca novel,komik, kadang-kadang baca buku pelajaran kalau lagi ada tugas dan kalau lagi belajar….hehehe :D:D,,, hoby saya yang laend suka nulis kaligrafi, nulis tulisan hiasan, nulis cerpen dan kadang-kadang denger music jika kepala sudah mulai pusing gara-gara ngapalin rumus-rumus fisika…hehehehe :D,,,hoby saya juga kadang-kadang ngedit fhoto sih jika ada waktu luang….

      Ambisi saya sih juga belum matang amat,, masih pengen sukses ajha, awalnya sih’ pengen bergelut di dunia Politik, tujuannya pengen bersihin hukum di Indonesia yang hukumnya sudah kotor, tapi ngelihat hukum di Indonesia semakin memburuk,, saya akhirnya menyurutkan ambisi saya di dunia Hukum itu, dan belum bisa mastiin mau jadi apa, tapi maunya sih jadi wanita karier di bidang pertelevisian,,,, hehehe… :D
      Kepribadian saya menurut sisi pandang saya sendiri sih’ dari sisi positif adalah saya orangnya mau ikut aturan, pekerja keras dikit ,yang agak komunikatif, jaim dikit, antusiame, memiliki motivasi yang tinggi dan mempunyai suatu komitmen. Namun sisi negatifnya dari kepribadian saya adalah saya sangat egois, keras kepala,  pesimis, cuek, dan tentunya mudah tersinggung. Namun dari semua itu mungkin orang lain lah yang dapat menilai diri saya secara lebih tepat… hehehehe... :D:D

      Dalam bidang Kesehatan, mungkin aku terlihat sehat-sehat saja, namun dibalik kecerianku ini, aku memiliki penyakit di bidang penglihatan, tepatnya Indera yang paling utama ditubuh manusia yaitu Mata. Penglihatanku terganggu sejak aku beranjak ke level sekolah menengah pertama (SMP) dan aku belum bisa melihat keindahan dunia secara jelas, untung saja ada alat yang bisa membantuku dalam mengatasi kesulitan tersebut, yaitu KACAMATA. Aku sungguh bersyukur dengan alat tersebut, sehingga aku masih bisa menikmati dunia ini. Walaupun dengan menggunakan kacamata setiap waktu, Kacamata ini bagaikan teman sejatiku yang selalu menemaniku setiap saat, dimanapun aku pergi aku selalu memakainya, dan itu sudah merupakan cirri khas dari diriku, dan ketika aku mencoba beberapa terapi, hasilnya nihil, penglihatanku bukan membaik, tapi semakin memburuk, aku pernah juga mencoba berbagai alternative lain selain kacamata, tapi aku belum terbiasa dengan alat itu, makanya sampai sekarang yang menurutku nyaman akau gunain yaitu KACAMATA. Aku berharap ada seseorang nantinya yang mau nerima kekurangan aku yang menjadi cirri khasku ini.

      Dalam kehidupan keluarga aku mungkin bisa dikatakan anak yang Broken Home, ayah dan Ibuku tidak akur, aku terkadang mendengar mereka adu mulut lewat telephone genggam. di usiaku yang sekarang aku mengerti arti sebuah keluarga. Dan tugasku sekarang adalah mensyukuri hidup ini. Setidaknya aku masih punya sahabat-sahabat dan temen-temen yang mau menerima aku apa adanya…. :):)

Dalam dunia pendidikan saya memulai dengan memasuki TK (taman kanak-kanak) di negeri jiran, berhubung karena oaring tua saya dulunya tinggal di Negeri Jiran beberapa tahun Lalu.

      Sekitar tahun 2002/2003 saya mulai masuk SD (sekolah dasar) di SD Negeri 114 Leppangang kab Pinrang. Disana saya mengalami pembelajaran yang lebih meningkat dari sebelumnya.

      Dan sekitar tahun 2007/2008 saya lulus dari SD dan lanjut ke MTs Negeri ALLA’ (sederajat dengan SMP)  yang beralamat di Sudu, Kec ALLA’ Kab. Enrekang. Disana saya pada awalnya masih sangat susah untuk menyesuaikan diri dengan keadaannya karena saya belum bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat dikarenakan bahasa, adat, dan kebiasaannya berbeda, namun lama kemudian saya sudah bisa menyesuaikan dengan keadaan sekolah tersebut serta bisa berinteraksi dengan para siswanya.

      Tahun 2010/2011 saya lulus dari SMP dan lanjut ke tingkat SMK Negeri 1 Pinrang yang beralamat di Jalan Langnga kab. Pinrang. Pada saat di SMK saya sangat menikmati masa-masanya karena banyak orang berkata bahwa masa SMA sangatlah seru dijalanin, banyak hal yang bisa saya dapat serta banyak teman dan bisa saya dapat juga serta bisa saling berbagi, saling membantu, sama-sama merasakan suka, duka, canda dan tawa, saya masih menikmati masa-masa SMK hingga sampai sekarang. Di SMK ini saya mengambil jurusan Multimedia, selain karena lebih suka di dunia komputerisasi, juga dikarenakan  temen-temen sekelas pada asyik dan kompak, jadi betah deh’ jadinya… hehehehe..:D:D

      Multimedia juga merupakan salah satu kompetensi yang bisa menghasilkan dan yang saya harapkan dikemudian hari bisa bersaing di era modernisasi sesuai dengan kemampuan yang saya dapatkan di sekolah ini.

      Dalam kehidupan Asmara, aku masih bocah ingusan yang belum ngerti tentang perasaan,,, jadi bicara masalah pribadi dan asmara, pikiranku ERROR… Ehehehe.. :D

      Mungkin cuman itu yang bisa saya bagikan ke temen-temen, cuman sepenggal dari kehidupan saya…
Ntar kalau ad waktu saya bisa cerita banyak mengenai diri saya… hehehehe,,, salam manis (tykha)….. :):)

4 comments: